THE PASSIVE VOICE Latihan 1: ubahlah bentuk aktif menjadi pasif dengan memberikan bentuk be yang tepat. 1. Tom opens the door → The door is opened by Tom 2. Tom is opening the door → The door is being opened by Tom. 3. Tom has opened the door → The door has been opened by Tom. 4. Tom opened the door → The door was opened by Tom. 5. Tom was opening the door → The door was being opened by Tom. 6. Tom had opened the door → the door had been opened by Tom. 7. Tom will be open the door → The door will be opened by Tom 8. Tom is going to open the door → The door is going to be opened by Tom. 9. Tom will have opened the door → The door will have been opened by Tom. Latihan 2: Ubahlah bentuk aktif menjadi pasif 1. Shakespeare wrote that play → That play was written by Shakespeare. 2. Bill will invite Ann to the party→ Ann will be invited to the party. 3. Alex is preparing that report → That report is being prepared by Alex. 4. Waitresses and waiters serve costu...
#MelamarBUDI Ini cerita setengah tahun harapan, keinginan, keberuntungan dan doa. #kiatsuksesBUDI#Perbanyakdoadisaatkamubuntuberhadapandenganmanusia Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Luar Negeri (BUDI-LN) merupakan beasiswa Direktorat Jendral Sumber Daya IPTEK dan DIKTI, Kemristekdikti bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), diperuntukkan untuk dosen yang memiliki NIDN atau NIDK (usia maksimal 47 tahun) di lingkungan Kemristekdikti untuk menempuh program pascasarjana di Luar Negeri. Pengumuman penyelenggaraan beasiswa ini dapat dilihat pada alamat web di bawah ini dan facebook Sumber daya Iptek Dikti. SUMBER DAYA RISTEKDIKTI Tata Cara Melamar Proses pelamaran harus dilakukan secara daring (on--‐‑line), yaitu melalui laman Ditjen Sumber Daya IPTEK dan DIKTI di http://budi.ristekdikti.go.id . Melampirkan LoA (Letter of Acceptance) tanpa syarat (unconditional) dari perguruan tinggi yang dituju; (ini adalah nilai plus, jika masih condition...
Hi guys… Ini hari puasa kedua guys (1436 H), dan gw gak sahur lantaran ketiduran, kebangun pas banget saat adzan subuh berkumandang. W.O.W Pagi ini gw memeriksa pengaturan alarm di jam hp. FIX kedua hape nya di set 3.30 wib. Emang dodol nya alarm tak memberikan efek berarti di hidup gw. Kemaren gw dibangunin oleh tetangga kos, lantaran malamnya gw minta untuk dibangunkan.. nah semalam gw gak pesan, bisa jadi gak di bangunin.. L atau malah gw gak dengar ada yang bangunin :D Oke dech kenapa gw angkat topik perbedaan waktu singapura dan Indonesia. Begini cerita.. Pas chek alarm hp, nah,.. tool di sebelah nya ada pengaturan jam dunia. Gw chek donk.. mulai dari amerika, London, france, jepang hingga singapura. Awalnya berfikir.. walah.. iseng banget lihat waktu Singapura.. dah tau pun dekat Batam, masih sama lah dengan WIB. And then… you know what? SINGAPURA lebih CEPAT 1 JAM dari INDONESIA. Eihhhh ??? koq bisa ya… bukannya masih se bujur dengan pulau sumatera,...
Komentar
Posting Komentar