JOB SEEKER !!

JOBLESS :*
Hi.. setelah hampir 6 bulan berlalu…
Ini gw dan kisah yang menyertai kehidupan gw..
Harapan tak selalu seperti kenyataan… tuntutan diri dan argumen dunia menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan ini..
Yap.. gw wanita berumur hampir menyentuh 25 tahun di Bulan juli 2014 lalu… saat itu selebrasi Master Fisika di Sabuga ITB. Gw diiringi oleh orangtua menghadirinya. Ini bukan hanya suka cita pindah tali toga.. tapi ini jemputan orang tua agar gw kembali lagi ke Ranah Minang… oh my god,,,# I love so much this town.  Ya tentu gw senang.. senang banget….
But… dunia lain memupuk gw untuk berfikir around the world,,, ya keliling dunia… dengan ketiadaan harta,, tanpa tabungan… berharap beasiswa adalah Jackpot untuk mengarungi samudra dunia ini..disisi lain.. dunia menuntut gw untuk menikah terlebih dahulu sebelum gw berfikir untuk menapaki jalanan dunia.. dan dalam pikiran gw.. bagaimana nanti jika sudah menikah untuk mengarungi dunia ?? bagaimana dengan suami dan anak gw ? gw telantarin githuuu ?? 25 ya… waktu yang tepat lah,,, Cuma tunda sedikit untuk mendapatkan yang lebih kan gak apa ? hehe .. dan di dalam DOA gw, “ Ya Allah,.. maunya diberikan kesempatan keliling dunia.. suami seperti apakah yang bisa menjadi sayap untukku agar aku bisa terbang bersamanya?  Pertemukanlah ya Rabb.. biar kehendak orangtua agar aku menikah sebelum “do something weird” terkabulkan.. amin”
Efek samping menggunakan beasiswa unggulan DIKTI, pengabdian kerja 2 tahun adalah balas Jasanya.. dan gw terlalu naïf untuk mengakui ketakutan tinggal di kota yang gak gw kenali sebelumnya… gw gak seBERANI itu.
Menunggu pengumaman CPNS kemendikbud 2014, gw berusaha cari homebase sebelum oktober menghampiri agar terbebas dari mutasi-mutasi waktu di kota antahbranta.. gw daftarkan diri sebagai tenaga dosen kontrak di UNAND, UNP, UBH, dan UPI (untuk wilayah padang), UNRI dan UNJA.  Yang gw dapati UNAND butuh Doktoral, UNP “nanti kita hub lagi” ini bagian ciri PHP.. jadi klu loe dengar kata kata ini,… please,… don’t hope more.. :D . lain dengan UPI dan UBH.. UPI sebenarnya klu bisa gak keterima gak apa apa dech,,, syukurnya Rektor lagi rapat dan Pembukaan penerima kontrak belum ada… dan di UBH gw dikasih surat bukti lamaran gw masuk,. Cuma gak ada feedback lagi… gw merasa W.O.W dengan UNRI.. walaupun gak menerima dosen kontrak… Cuma gw di telponin untuk bilang bahwa surat gw dah sampai, mereka hanya buka lowongan dosen dari CPNS, bukan hanya gitu gw juga di email kan dengan surat resmi.. sip serius…. Gw merasa tersanjung. J nah.. UNJA udah menanggapi email yang gw kirim.. Cuma gw pending dulu ampe semua menolak gw.. :D  balasan singkat nan menggoda “silahkan dating kesini jika berminat”.
Perlahan ngomong ke Papa dan mama.. dan hasilnya NIHIL..  stay at home is more happy for them than I must go far away…. Aduh,…. Love you so much :* but I need Job, I need more time to explore my experience.. and I hope soon :*
Gak tau awalnya kek mana… entah gw yang curhat atau mama gw.. yang jelas adik papa, tek sima.. tau kalau gw dipanggil untuk wawancara ke Jambi.. beliau mau banget gw mencoba pekerjaan disana.. and then beliau lah yang menyakinkan papa gw untuk mengizinkan gw melangkah ke negeri seberang… J


Komentar

Postingan populer dari blog ini

THE PASSIVE VOICE

GERUND AND INFINITIVE

ARISTARCHUS