Jambi for the first time !

Dari: Okta Liani
Tanggal:14/08/2014 23:13 (GMT+07:00)

Balasan: Pada 16 Agustus 2014 08.14
Pucuk di cinta , ulam tiba… hahhahha…. Benar gak sih istilah ini ?? hhiihih…. Ngasal dikit boleh lah ya… J

29 Agustus 2014
Tek sima berhasil membujuk dengan sedikit memaksa ke papa agar aku diizinkan untuk mencoba pekerjaan di UNJA.
30 Agustus 2014
Rasa gak enak hati, rasa takut, rasa was-was menghampiri,,. Benar gak ya keputusan untuk berkarir disanaa? Walaupun katanya seperti wawancara,, tapi gw terlanjur PD bakal keterima kerja disana… hiihiihh…. Ya Allah mudahkanlah  ya Rabb.. waktu berjalan semakin cepat sepertinya… Ya Allah… bagaimana nasib aku disana?? Lindungi aku ya Rabb…
Gw tatap mama gw… papa gw… gw packing juga…. Semua hal berkecamuk di benak gw.. gw FALL.. gak ada yang salah makan… mungkin stress aja jadi nya sepanjang malam gw muntah-muntah… panas demaam gak jelas lah gw.. padahal besok siang mau berangkat… :’(

31 Agustus 2014
Lemaaassss bangett…. Gw hanya tiduran,, berbaring.. terkadang berdoa agar waktu kembali lagi… dan bukan hari ini aku ke Jambi… ya Allah.. bisakah demam ini mempertahankan aku di kota ini ?? Tahan aku ya Rabb…
Jam 10 pagi… mencoba mandi… lumayan segar lagi,… makan… dan masih sedikit pucat… memaksakan diri untuk tetap berangkat…. (“di hati kecil gw yakin, ini hanya sindrom jauh dari rumah”).
Jam 1 siang, ke terminal sago.. you know what happen ??
“GW DITINGGAL BUS 5 MENIT YANG LALU”
OMG… kenapa gak setengah jam yang lalu sihhhhhhhhhh……
Tek sima bilang kita kejar aja bus nya… (????) gw sambil berdoa,,, ya Allah jauhkan donk bus nya… pleaseeeeeeeeeeeeeeeeee !!!!
Di Tarusan.. 25 km dari terminal… kita menemukan busnya.. bus yang sengaja berhenti menunggu kita… ternyata ponsel line tak bersahabat untuk ini…
Dan gw berangkat dengan Bus Jatra ekonomi… W.o.W .. tanpa AC, jalan ngesot menuju padang, berhenti makan di kayu gadang, dan jam 5 sore sampai bypass padang… lamaaa sekaliiiiiiiiiiiii……
Gw serasa di film-film.. di bus tanpa orang dikenal kecuali tek sima, pertanyaan hampir mirip “ kamu orang indonesia?” haha tapi “orang painan? Manga ka Jambi”.. dan ditemani oleh kokok ayam… alaaaah maaaak,… siapa pula yang bawa ayam ke kota Jambi ??? (ayam aja hijrah, masa elo gak ? ) :D
Selain di rundung sedih dan galau,,.. kebiasaan gw di Bus emang tidur…. Menyendiri… dan tek sima merasa sepi… :D  tiba-tiba bus berasap…. Semua kaget… apalagi gw kelagapan dari tidur nyenyak,. (yihaaa… di bus bisa tidur nyenyak?, dan gw bisa).  Tanpa sandal di kaki… gw berusaha kabur.. dan kembali lagi untuk ambil tas yag berisi laptop… kayaknya tanpa laptop hidup gw nanti tak berartii apa apa, gitu kali di pikiran gw saat keadaan genting seperti itu… semua panic tanpa kecuali gw… “tenang- tenang--- ini hanya bola lampu saja yang putus” eeihh…. Asapnya karena bola lampu aja…. Alhamdulillah…. Ya Allah save me more”

1 September 2014
Dini subuh.. mendarat di Mandalo di depan gerbang UNJA.. kontak teman untuk tempat tinggal sementara.. Her name is Helga. Perumahan mandalo asri harus berjalan 100 meter lagi dari gerbang UNJA, trus lurus masuk perumahan… sekitar 300 meter dekat wisma SaiYo belok kiri,, dan di depan Galon.. itu lah rumahnya…. OK dech…. Lelah dedek berjalan pagi ini…. J
Dan gw gak sakit lagi….
Alhamdulillah sambutan hangat menyertai pagi ini… lelah.. dibawa tidur bentar… sekitar jam 9 ke kampus… ketemu pak dekan…. Nego jadwal awal ngajar… soalnya mau nemani mama di rumah sakit karena papa berencana operasi, dan udah ada 2 undangaan pernikahan dari sahabat gw di bulan Oktober.. lanCARRR….di minta buat surat lagi… antar ke rektorat..
Itu gw lakukan esok harinya…

2 September 2014
Pagi ini semua berkas siap untuk diproses.. so many people that I introduce my self… terimaksih Helga atas bantuannya…
Ok.. kesan gw awal nyampe di Mandalo..”bukan rimba, panas layaknya di painan… di Mandalo seperti tinggal di painan, di kampus…awal k kampus dengan Ojek.. nyampe di Fakultas Sains dan Teknologi (FST) gw nyebayangin kek unand, ternyata disana tergabung di satu wilayah bangunan seperti SMP  atau SMA gw…. “
Ok… sore nya qt bertolak memasuki kota Jambi, itu berarti UNJA berada di pinggiran Kota Jambi…
 Dengan ojek ke simpang rimbo.. sebenarnya ada angkot.. Cuma gak mobile… lebih cepat ya pake Ojek.. dari simpang rimbo.. naik angkot warna kuning jurusan pasar angso duo,,, sebelum nyampe di simpang angso duo dan mesjid seribu tiang, ada museum yang ada pesawat kecil di depannya seperti taman melati di Padang… nah gw berhenti disana.. dan lanjut naik angkot biru arah kiri untuk menuju ke BRONI… kenapa kesini ? karena disini ada saudara papa, dan tek sima kenal dan kita mau silaturrrahmi beberapa haari aja sebelum balik lagi k kota padang.

3 September 2014
Ada teman se smp, smp dan satu almamater.. gw calling trus kita ketemuan dan malam berikutnya aq dibawa jalan-jalan dech.. berharapnya ketempat tongkrongan mana gitu,, lihat keindahan Jambi.. eh, gw malah di bawa ke WTC (ini mall di Jambi). Dan koq kesini sich ?? nah dia bingung donk mau bawa gw kemana… ok dech.. sepertinya tempat wisata emang sedikit susah dicari disini… keliling mall mau nonton,,, Cuma takut kemalaman,,, kita makan doank.. trus mutar dan sambil pulang kita mampir di Jembatan Makalam nan konon katanya ini salah satu spot di kota Jambi… menurut gw Jembatan biasa doank.. gak aada juga orang yang jualan.. yang ada orang yang berhenti sejenak entah untuk apa… kecuali gw di malam itu sengaja mengganggu pasangan yang lagi bertengkar untuk mengambilkan foto kita disana… hahhaaahaha…. Maaph yaaa J

Malam ini gw dapat kabar papa di operasi sebelum gw mendarat bertolak dari Jambi esok siangnya..
Welcome Minang.. Welcome Ropana Suri J


Komentar

Postingan populer dari blog ini

THE PASSIVE VOICE

GERUND AND INFINITIVE

ARISTARCHUS