KTM HILANG ?

Hy guys.. :) :)

Sabtu, 9 nov 2013 lalu, gw kena jambret di pasar baru, bandung.. gw sadar ketika mau bayar baju.. wualah,,, dompetku kemana,,, dibongkar-bongkar tasnya gak ketemu.

Ini ujian.. cooling down... gw buka hp, cek di om google, call center BNI buat ngeblokir ATM gw,,
Alhamdulillah,, gw mengingat no rekening BNI dan lupa BNI syariah. gw punya ATM BNI dan BNI syariah dan beruntungnya sistem BNI dan BNI syariah terhubung, sehingga gw bisa ngeblokir kedua ATM nya dalam satu kali panggilan aja, Alhamdulillah ya Rabb.. belum ada satupun transaksi yang terjadi,, :)

Kemudian, melaporkan diri kehilangan di kantor polisi coblong, nah,, ternyata mesti ada surat yang menyatakan kalau yang bersangkutan ada identitas. so.. disarankan buat surat keterangan hilang dari Satpam ITB atau gak dari pak RT. mumpung itu sabtu dan udah dekat kos, minta ke pak RT aja dech.
Dengan senyum manis, dan ucapan terimakasih karena telah mendapatkan surat ket. dari pak RT ternyata itu gak cukup, pak RT nya bilang "itu nya neng, 5000 rupiah..." oww  OK ! lanjutkan perjuangan ke kantor RW. dan disini gak ada pungutan, alhamdulillah,, bapaknya ngerti kalau gw hari ini lagi ngutang ama teman gw,, terimakasih bapak !

Kembali ke Kantor Polisi, hm,, bapaknya kelihatannya masih mengenal wajah gw. kata teman gw ntar bakal di investigasi dan bayar. Gw didiamkan dulu karena bapaknya keburu makan, so,,, mangga' .. dan kemudian gw dipanggil dan ditanyain apa aja yang hilang. Itu aja,, gak di Investigasi banget seperti kata teman gw. Ucapkan terimakasih dan berjalan pelan-pelan,, mengira bakal di minta bayaran nich,,, detik berlalu,, koq gak ditanyain yaa,,, OK biar gw yang tanya "ne bayar gak pak ?" and then bapaknya bilang "gak usah, bawa ajaa" Matahari bersinar teranggggggggg.... Alhamdulillah,,, gak jadi perbanyak pinjam duit teman gw,. :) :)

Senin, hari dimana mau disibukkan dengan renewable. hahhhaa... membuat yang baru !
pertama datang ke BNI, untuk pembuatan ATM baru harus ada identitas diri, nah GW GAK ADA DUNK,KTP kan buat di Padang, passport dah buat tapi masih di kedutaaan prancis, belum dijemput setelah pengumuman ketidakjadiannya gw berangkat :( #sedih. Beruntungnya, kerjasama BNI dan ITB memungkinkan identitas diri dibantu dengan KTM.  OK well !

gw ke ANNEX, trus datang ke LOKET 17, baca persyaratannya.
TATA CARA PEMBUATAN KTM ITB angkatan 2012:
1. surat keterangan hilang dari kepolisian
2. surat keterangan dari prodi
3. fotocopy KSM
4. fotocopy SBPP (ne bukti dah bayar uang kuliah, minta ke loket 1)
5. photo 3x4 (2 bh) 2x3 (1 bh)
6. transfer ke rekening penampung pendidikan dan wisuda ITB sebesar Rp 40.000,-

nah semua syarat itu didaftarkan di loket 17, trus, bawa form yang dikasih diloket 17 beserta photo ke lantai 3, USDI. bilang dech kesana, kalau mau buat KTM baru karena hilang. so.. gak perlu nunggu lama koq, gw kasihkan jam 10 pagi, nah gw jemput jam 13.30 wib.. dah jadi tuch KTM barunya. :) assyyiikkkk ATM selanjutnya !

^_^



Komentar

Postingan populer dari blog ini

THE PASSIVE VOICE

GERUND AND INFINITIVE

ARISTARCHUS